10 Senjata Paling Kuat di Dunia

10 Senjata Paling Kuat di Dunia, Senjata dapat secara paling sederhana dan sempit didefinisikan sebagai perangkat yang digunakan untuk menghancurkan dan melumpuhkan kekuatan musuh, sehingga digunakan pada masa perang, tetapi juga digunakan oleh polisi dan pasukan militer sebagai tindakan pencegahan dan represif, dapat digunakan dalam berburu atau saat pelatihan menembak, dalam kondisi membela diri, dan terkadang, sayangnya, mereka dapat disalahgunakan.

Seperti yang lainnya, senjata telah berubah dan berkembang sepanjang sejarah. Bentuk senjata pertama yang diyakini telah digunakan oleh manusia untuk berburu atau membela diri adalah batu tak berbentuk dan tombak kayu. Karena sejumlah kekurangan, jarak pendek dan ketidaktepatan, seiring waktu manusia muncul dengan ide untuk mengasah batu dan dengan demikian membuatnya lebih berbahaya. Beginilah cara pisau dan kapak dibuat. Menerapkan prinsip yang sama pada tongkat kayu, tombak dibuat.

Dengan munculnya bubuk mesiu, muncullah evolusi senjata yang sebenarnya. Senjata api pertama disebut senapan. Bubuk mesiu memungkinkan peluncuran rudal dengan kecepatan lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh, yang merupakan revolusi nyata di bidang peperangan dan perburuan. Kecerdasan dan kesadaran telah memungkinkan manusia untuk membuat kemajuan konstan dalam pembuatan senjata, mengikuti semua penemuan ilmiah dan teknologi revolusioner selama berabad-abad. Senjata menjadi lebih akurat, lebih berbahaya, mematikan, dengan daya tembak yang lebih besar. Tidak hanya keterampilan manusia tetapi juga ilmu pengetahuan semakin banyak digunakan dalam produksi senjata dan amunisi, dan senjata dibuat sesuai dengan pengetahuan teknis dan teknologi terkini.

Begitulah cara kami beralih dari batu dan tongkat yang tidak berbentuk ke senapan mesin, Kalashnikov, pistol dan senapan yang tak terhitung jumlahnya, bom, granat, ranjau, mortir, dll.

Pembagian dasar senjata akan menjadi senjata jarak dekat, senjata mekanik, senjata api, senjata kimia, senjata biologi, senjata nuklir dan senjata psikologis. Senjata kimia menggunakan agen kimia untuk membunuh atau melumpuhkan musuh, seperti gas beracun, asap, dan agen pembakar, sedangkan agen perang biologis adalah agen biologis (bakteri, virus, rickettsia) yang digunakan untuk mengubah kemampuan tempur musuh.

Tentu saja, senjata nuklir melampaui semua senjata lain yang dibuat hingga saat ini, karena mereka memiliki kekuatan penghancur yang sangat besar dan dapat menghancurkan seluruh kota dan sebagian besar populasi, dan radiasi setelah serangan nuklir akan ada selama beberapa dekade. Justru karena kekuatan yang berlebihan dari senjata jenis ini, yang merupakan senjata paling kuat di dunia, hanya digunakan dua kali dalam sejarah, kedua kali hanya beberapa hari sebelum akhir Perang Dunia II, ketika dua bom atom dijatuhkan, “Si kecil” dan “Pria gemuk”, dan mereka menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki. Diperkirakan 129.000 orang tewas dalam serangan itu, dan dua kali lebih banyak orang meninggal karena radiasi, kelaparan, dan luka bakar.

Dengan mengeksplorasi mana senjata pemusnah massal yang paling berbahaya, yang merupakan bom nuklir terbesar yang pernah dibuat dan berapa jangkauan dan daya mematikannya, senjata kimia mana yang paling berbahaya, senjata mana yang terbukti mematikan dalam perang dunia, dan kemudian dikembangkan dengan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini, kami telah mencapai daftar 15 senjata paling kuat di dunia.

RPG

Granat berpeluncur roket adalah senjata rudal yang ditembakkan dari bahu yang meluncurkan roket yang dilengkapi dengan hulu ledak peledak. Kebanyakan RPG dapat dibawa oleh seorang prajurit individu, dan sering digunakan sebagai senjata anti-tank. Dengan kemudahan penggunaannya, konstruksi murah dan biaya peluncur yang rendah, dan efisiensi tinggi, ia telah memasuki gudang senjata lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Hal ini digunakan terhadap target lapis baja dan dibentengi serta terhadap formasi infanteri. Itu digunakan dalam banyak konflik dan perang di paruh kedua abad ke-20 dan terus ditingkatkan.

SAM

SAM menempati urutan ke-14 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. Rudal permukaan-ke-udara (SAM), juga dikenal sebagai rudal darat-ke-udara (GTAM) atau senjata berpemandu permukaan-ke-udara (SAGW), adalah rudal yang dirancang untuk diluncurkan dari darat untuk menghancurkan rudal lain. atau pesawat. Ini adalah salah satu jenis sistem anti-pesawat, yang dirancang untuk meniadakan atau mengurangi efektivitas aksi udara musuh. Nike Ajax Amerika adalah sistem SAM peluru kendali operasional pertama, dan S-75 Dvina Uni Soviet adalah SAM yang paling banyak diproduksi.

Produsen Nike Ajax Amerika adalah Bell Labs dan Douglas Aircraft.

Nokia Bell Labs (sebelumnya bernama Bell Labs Innovations, AT&T Bell Laboratories dan Bell Telephone Laboratories) adalah perusahaan penelitian dan pengembangan ilmiah industri Amerika yang dimiliki oleh perusahaan Finlandia Nokia ( NOK ). Dengan kantor pusat yang berlokasi di Murray Hill, New Jersey, perusahaan ini mengoperasikan beberapa laboratorium di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Para peneliti yang bekerja di Bell Labs dikreditkan dengan pengembangan astronomi radio, transistor, laser, sel fotovoltaik, perangkat charge-coupled (CCD), teori informasi, sistem operasi Unix, dan bahasa pemrograman B, C, C++ , dan S. Nine Hadiah Nobel telah diberikan untuk pekerjaan yang diselesaikan di Bell Laboratories.

Douglas Aircraft Company adalah produsen kedirgantaraan Amerika yang berbasis di California Selatan. Maskapai ini didirikan pada tahun 1921 oleh Donald Wills Douglas Sr. dan kemudian bergabung dengan McDonnell Aircraft pada tahun 1967 untuk membentuk McDonnell Douglas, ketika kemudian dioperasikan sebagai divisi dari McDonnell Douglas. McDonnell Douglas kemudian bergabung dengan Boeing pada 1997.

AH-64 Apache Gunship

Helikopter Apache menempati peringkat ke-13 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. Boeing AH-64 Apache adalah helikopter serang twin-turboshaft Amerika dengan kokpit untuk dua orang. Ini fitur suite sensor untuk akuisisi target dan sistem penglihatan malam. Ini dipersenjatai dengan senapan rantai M230 30 mm, rudal Hellfire AGM-114 dan pod roket Hydra 70. Helikopter ini diperkenalkan ke layanan Angkatan Darat AS pada April 1986. Helikopter ini telah menjadi helikopter serang utama di beberapa negara, termasuk Yunani, Jepang, Israel, Belanda, Singapura, dan Uni Emirat Arab.

Menurut recoilmag.com Produsen AH-64 Apache Gunship adalah Hughes Helicopters, McDonnell Douglas dan Boeing Defense ( BA ), Space and Security. Hughes Helicopters adalah produsen utama helikopter militer dan sipil dari tahun 1950-an hingga 1980-an. Itu dijual ke McDonnell Douglas pada tahun 1984 dan membuat anak perusahaan dengan nama McDonnell Douglas Helicopter Systems. Pada tahun 1997 McDonnell Douglas bergabung dengan Boeing dengan Boeing sebagai perusahaan yang bertahan.

F-35 Lightning II

Jet tempur menempati peringkat ke-12 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. F-35 Lightning II adalah pesawat tempur multi-peran bermesin tunggal, generasi kelima, dengan visibilitas yang berkurang. Ini dimaksudkan untuk dominasi di wilayah udara, perang melawan target di darat dan laut, serta untuk melakukan tugas pengintaian. Itu berasal dari pesawat X-35 eksperimental, yang memenangkan kompetisi dalam program Joint Strike Fighter. Masih dalam tahap pengembangan, yang diperpanjang karena permintaan yang meningkat, biaya dan anggaran yang berkurang.

Dengan laporan 26 Januari 2012, Departemen Pertahanan AS menegaskan kembali dukungan dan prioritas tinggi untuk program F-35. Pengembangannya sejauh ini dibiayai oleh Amerika Serikat dan Inggris, dan mereka telah bergabung dengan negara-negara lain, yang berniat untuk menggunakan pesawat itu untuk penggunaan operasional mereka. Pengembangan pesawat F-35 Lightning II berlangsung dalam tiga varian: dengan lepas landas dan mendarat klasik, lepas landas dan mendarat vertikal, dan yang ketiga adalah angkatan laut untuk penggunaan dek dari kapal induk.

Untuk ketiga varian tersebut, bagian-bagiannya menyatu secara maksimal, dengan mutual match sebesar 80%. Visibilitas yang berkurang (siluman) tercapai, di mana pengangkutan internal senjata diproyeksikan. Pengembangan dan desain prototipe diwujudkan oleh perusahaan Lockheed Martin (LMT ) – perusahaan kedirgantaraan, pertahanan, senjata, keamanan, dan teknologi canggih Amerika. Prototipe F-35 Lightning II terbang pertama kali pada 15 Desember 2006. Pesawat serba guna F-35 Lightning II ini dimaksudkan untuk menggantikan seluruh rangkaian pesawat tempur kelas menengah yang saat ini digunakan operasional di Indonesia. Amerika Serikat, Inggris, dan sekutu lainnya.

Lockheed Martin adalah kontraktor utama F-35, dengan mitra utama Northrop Grumman dan BAE Systems. Lockheed Martin Corporation adalah perusahaan kedirgantaraan, pertahanan, senjata, keamanan, dan teknologi canggih Amerika. Itu dibentuk oleh penggabungan Lockheed Corporation dengan Martin Marietta pada Maret 1995. Ini adalah salah satu perusahaan terbesar di industri kedirgantaraan, dukungan militer, keamanan, dan teknologi. Ini adalah kontraktor pertahanan terbesar di dunia, berdasarkan pendapatan untuk tahun fiskal 2014.

Pada tahun 2013, 78% dari pendapatan Lockheed Martin berasal dari penjualan militer; itu menduduki puncak daftar kontraktor pemerintah federal AS dan menerima hampir 10% dari dana yang dibayarkan oleh Pentagon. Pada tahun 2009, kontrak pemerintah AS menyumbang $38,4 miliar (85%), kontrak pemerintah asing sebesar $5,8 miliar (13%), dan kontrak komersial dan lainnya sebesar $900 juta (2%). Setengah dari penjualan tahunan perusahaan adalah ke Departemen Pertahanan AS. Lockheed Martin juga merupakan kontraktor untuk Departemen Energi AS dan Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA).

Kapal Induk Kelas Nimitz

Kapal induk berada di peringkat ke-11 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. Kelas Nimitz adalah kelas sepuluh kapal induk bertenaga nuklir yang beroperasi dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. Nimitz adalah kapal induk pertama di kelasnya dan salah satu kapal perang terbesar di dunia. Itu dinamai Chester V. Nimitz, komandan Armada Pasifik selama Perang Dunia II. Nimitz adalah satu-satunya kapal induk di kelas yang tidak mencantumkan nama lengkap orang yang namanya diambil dari namanya, tetapi hanya nama belakang. Ini juga satu-satunya kapal induk di kelasnya yang dinamai sesuai nama seseorang yang bukan pejabat terpilih di Amerika Serikat. Diluncurkan pada 3 Mei 1975. Nimitz memulai misi pertamanya pada 7 Juli 1976. Pada tahun yang sama,

Baca Juga : Senjata Yang Menarik Dan Sangat Futuristik Serta Kendaraan Tempur Modern

Harganya masing-masing sekitar US$4,5 miliar. Mereka dibangun oleh Newport News Shipbuilding (NNS), sebuah divisi dari Huntington Ingalls Industries ( HII ), perusahaan industri terbesar di Virginia, dan salah satu dari dua penyedia kapal selam Angkatan Laut AS. Pekerjaan mereka di kapal induk kelas Nimitz adalah program pembaruan kapal selama empat tahun yang tidak hanya melibatkan pengisian bahan bakar reaktor nuklir kapal tetapi juga mencakup pekerjaan modernisasi.

Senjata kimia – virus Chimera

Virus Chimera menempati urutan ke-10 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. Dalam Mitologi kuno, chimera adalah hewan yang terbentuk dari bagian-bagian hewan yang berbeda, seperti hippogriff atau griffin, yang menggambarkan virus. Virus chimera didefinisikan oleh Center for Veterinary Biologics sebagai ”mikroorganisme hibrida baru yang dibuat dengan menggabungkan fragmen asam nukleat dari dua atau lebih mikroorganisme yang berbeda di mana masing-masing dari setidaknya dua fragmen mengandung gen penting yang diperlukan untuk replikasi.

Menggabungkan dua virus patogen meningkatkan kematian virus baru itulah sebabnya ada kasus ketika virus chimeric telah dipertimbangkan untuk digunakan sebagai senjata biologis. Misalnya, Proyek Chimera Uni Soviet mencoba menggabungkan DNA dari ensefalitis kuda Venezuela, cacar, dan virus Ebola pada akhir 1980-an.

Rudal Agni

Rudal Agni India menempati urutan ke-9 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. Rudal Agni adalah keluarga rudal balistik jarak menengah hingga antarbenua yang dikembangkan oleh India, dinamai salah satu dari lima elemen alam, Api. Rudal Agni jarak jauh, senjata nuklir mampu permukaan ke permukaan rudal balistik.

Trisula II D5 SLBM

Rudal Trident menempati urutan ke-6 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. Rudal Trident adalah rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam (SLBM). Awalnya dikembangkan oleh Lockheed Missiles and Space Corporation yang kami tulis sebelumnya di artikel, rudal ini dipersenjatai dengan hulu ledak termonuklir dan diluncurkan dari kapal selam rudal balistik bertenaga nuklir. Rudal trisula dibawa oleh empat belas kapal selam kelas Ohio Angkatan Laut Amerika Serikat, dengan hulu ledak Amerika, serta empat kapal selam kelas Vanguard Angkatan Laut Kerajaan, dengan hulu ledak Inggris. Rudal ini dinamai trisula mitologis Neptunus.

ICBM

ICBM menempati urutan ke-7 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. Rudal balistik antarbenua (ICBM) adalah rudal dengan jangkauan minimum 5.500 kilometer yang dirancang untuk pengiriman senjata nuklir. Itu diarahkan ke sasaran. ICBM memiliki kemampuan diluncurkan dari pesawat terbang, kapal selam, silo rudal, dan kendaraan. Mereka menjadi bagian integral dari doktrin MAD karena senjata ini memungkinkan fleksibilitas yang memungkinkan negara untuk menyerang balik dan menghancurkan musuh. Itu pada dasarnya menjamin serangan kedua pada musuh. Sebagian besar desain modern mendukung beberapa kendaraan masuk kembali yang dapat ditargetkan secara independen (MIRV), memungkinkan satu rudal membawa beberapa hulu ledak, yang masing-masing dapat menyerang target yang berbeda. Rusia, Amerika Serikat, Cina, Prancis, India, Inggris,

MOAB

MOAB menempati urutan ke-6 dalam daftar senjata paling kuat kami di dunia. GBU-43/B Massive Ordnance Air Blast (MOAB, umumnya dikenal sebagai “Mother of All Bombs”) adalah bom hasil besar, yang pada saat pengembangannya dikatakan sebagai senjata non-nuklir paling kuat di Amerika. gudang senjata. Ini dikembangkan oleh Albert L. Weimorts. “Induk dari semua bom”, “mainan” bahan peledak berbobot lebih dari sembilan ton dimaksudkan untuk menghancurkan bunker dan instalasi bawah tanah.

Itu dibuat untuk memerangi teroris dan pusat pelatihan bawah tanah mereka di pegunungan Afghanistan. Di gudang senjata Pentagon, itu adalah bom konvensional paling kuat yang bekerja berdasarkan prinsip vakum, sehingga bahan peledak hanya menghisap oksigen, menyalakan awan dan bekerja pada semua benda di tanah dan bawah tanah, dengan gelombang kejut dan suhu tinggi. Bom ini dirancang untuk dikirim oleh Hercules C-130, terutama varian MC-130E Combat Talon I atau MC-130H Combat Talon II. Ledakannya dapat menghancurkan 9 blok kota dengan radius 137,61 m. MOAB pertama kali dijatuhkan dalam pertempuran dalam serangan udara 13 April 2017 terhadap Negara Islam Irak dan kompleks terowongan Levant – Khorasan Province (ISIS) di Distrik Achin, Afghanistan.

Pabrikan MOAB adalah Pabrik Amunisi Tentara McAlester (MCAAP), fasilitas pembuatan senjata untuk Departemen Pertahanan Amerika Serikat di McAlester, Oklahoma, AS.

Releated

Review Pistol Heckler & Koch Mark 23

Review Pistol Heckler & Koch Mark 23, Heckler & Koch MK 23, MK 23 MOD 0, Mark 23, atau USSOCOM MARK 23 adalah pistol besar-frame semi-otomatis bilik di.45 ACP, yang dirancang khusus untuk menjadi pistol ofensif. Versi USSOCOM dari MK23 dipasangkan dengan modul laser aiming (LAM) dan penekan. USSOCOM MK23 diadopsi oleh Komando Operasi Khusus […]

Senjata Next-Gen Terbaru Untuk Pertempuran Jarak Dekat

Senjata Next-Gen Terbaru Untuk Pertempuran Jarak Dekat, Angkatan Darat AS akan membeli senjata infanteri otomatis baru mulai tahun 2022, menggantikan karabin M4 yang ada dan senjata otomatis regu M249. Senjata-senjata itu akan mencakup teknologi baru, terutama peluru baru yang jaraknya lebih jauh dan lebih ringan. Angkatan Darat akan membeli setidaknya 100.000 senjata baru untuk pasukan […]